Monday 2 November 2015

Ducati dengan X yang misterius






Ducati baru saja mengeluarkan dua buah mercurial teaser video untuk,…. Kemungkinan besar adalah sebuah motor, sepertinya Ducati sedang membuat fansnya penasaran.
Secara garis besar kedua video tersebut menyebutkan huruf alphabet yang ke24, kental nuansa hitam dan yang menarik ada unsur kata slow??!!,,….  


Video pertama keluar beberapa minggu lalu dengan menampilkan gambar hitam putih dengan berbagai tampilan, seperti sebuah freeway kemuadian seorang penari ballet dan Corey Graves menggunakan tuxedo shirt. Dan pria tersebut mengatakan kata acak seperti “The multiplication of Potensial. Maximal strength with minimal effort.”  Dan video berakhir dengan bisikan “low speed excitement.”
Analisa media luar mengatakan kata “low speed” mengacu pada tebakan Ducati sedang membuat proyek motor 400cc  scrambler sub-brand. Kenapa scrambler? Bukankah  tema gelap terang yang digunakan video tersebut tidak identik dengan “land of Joy” tema yang selalu melekat pada model scrambler secara universal?

Video kedua berjudul “This is Style” dan ternyata sekaligus menguatkan argument pertama tentang tema scrambler yang tidak sesuai. Tidak ada kata-kata  dalam video hanya berisikan lagu electronic music dan gambar-gambar sekilas tentang X. 
  
Media ride apart melakukan riset pada kedua video tersebut, dengan berbagai metode digunakan mulai dari menonton beberapa kali, mereplay, memutar video pada kecepatan rendah, mengatur pencerahan pada monitordan bahkan mengatur sudut pandang cara mononton. Hasilnya nihil tidak ada satupun petunjuk yang didapat mengenai apa sebenarnya X itu.
Kembali pada pendapat sebelumnya itu bukan motor scrambler, terlihat pada screengrab siluet  sebuah tangki dengan low-slung, sesuatu yang biasa ditemukan pada motor cruiser.Apakah ini adalah langkah awal ducati merealisasikan belt-driven Diavel yang telah bocor ke media pada bulan agustus? 



No comments:

Post a Comment